Vertical Rescue Network

foto

Ekspedisi 1.000 Jembatan untuk Indonesia adalah kegiatan membantu masyarakat pedesaan terpencil yaitu dengan pembangunan jembatan gantung darurat. Jembatan dibangun menggunakan teknik yang juga digunakan pada kegiatan vertical rescue kami, dan dibuat mengandalkan kabel baja dan tidak menggunakan semen sama sekali!

Ekspedisi ini mempunyai daerah jelajah tidak terbatas, sepanjang ada kebutuhan masyarakat pada jembatan gantung kami akan sekuat tenaga merealisasikannya.

Jembatan gantung yang telah jadi dapat digunakan oleh masyarakat untuk melakukan kegiatan keseharian, namun dengan kapasitas maksimal 3 orang pada saat yang bersamaan. Dengan adanya jembatan gantung masyarakat dapat pergi ke sawah, kebun, sekolah, pasar atau tempat kerja tanpa perlu lagi menuruni arus sungai yang menjadi mustahil jika air sungai sedang tinggi.

Ekspedisi 1.000 Jembatan untuk Indonesia melibatkan seluruh unsur masyarakat dalam pengumpulan dana maupun saat pelaksanaan pembangunan. Jika Anda berminat berpartisipasi membantu pembangunan jembatan gantung jangan segan untuk menghubungi kami. Jika Anda sangat ingin mendonasikan uang agar kami dapat membeli kabel dan peralatan lain, silahkan langsung ke rekening bank kami di Bank Mandiri. Jika di desa kamu ada kebutuhan jembatan gantung yang sangat dibutuhkan silahkan hubungi kami. 

foto

VISI

Menjadi vertical rescuer yang dapat diandalkan oleh masyarakat.

MISI

  1. Membentuk jejaring vertical rescue yang handal
  2. Selalu mengasah kemampuan dan ketrampilan sebagai vertical rescuer
  3. Menjalin koordinasi aktif dengan berbagai pihak untuk efektifitas dan efisiensi kegiatan vertical rescue
  4. Memberi manfaat kepada masyarakat dengan ketrampilan vertical rescue.

Simpul Vertical Rescue Indonesia (VRI):

  1. Padalarang, Kab Bandung Barat, Jawa Barat
  2. Bandung, Jawa Barat
  3. Kab Purwakarta, Jawa Barat
  4. Harau, Kab 50 Kota Sumatera Barat
  5. Dataran Tinggi Dieng, Kab Wonosobo, Jawa Tengah
  6. DKI Jakarta Selatan
  7. Sawahlunto, Sumatera Barat
  8. Denpasar, Bali
  9. DI Yogyakarta