Kegiatan Baksos Cihuni Oktober 2014

Profil Singkat

Komunitas Panjat Tebing Merah Putih (KPT Merah Putih) adalah wadah yang dibentuk oleh sekumpulan pemanjat tebing yang mengorganisasikan diri, karena percaya bahwa dengan membentuk organisasi ini kita dan kegiatan panjat tebing akan menjadi besar, dihormati, dan dihargai.

KPT Merah Putih dideklarasikan pada 12 Desember 2012, merupakan organisasi tidak berorientasi profit dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik. Prinsip dasar organisasi kita adalah terbuka, tidak diskriminatif dan kesetaraan.

KPT Merah Putih mempunyai visi untuk memajukan penggiat dan kegiatan panjat tebing, visi itu dijalankan dengan mendukung pengembangan sumber daya manusia melalui berbagai kegiatan seperti akademi panjat tebing, konservasi tebing, panjat tebing wisata, dan vertical rescue.

Semboyan KPT Merah Putih

"Escalade et la Prosperite" adalah semboyan kita, dalam bahasa Perancis artinya manjat tebing dan sejahtera. Secara eksplisit mengungkapkan bahwa kita ingin melakukan kegiatan panjat tebing dan hidup sejahtera.

Pengurus Harian

Ketua Umum: Tedi Ixdiana
Sekertaris Umum: Deden Wahyudin

Dibantu oleh beberapa rekan yang menangani beberapa bidang teknis sesuai dengan keahliannya.

Telah terbentuk komisariat di beberapa wilayah yang ada tebingnya seperti Raja Ampat, 50 Kota, dan Purwakarta. Untuk saat ini kita fokus untuk mengembangkan panjat tebing di wilayah yang ada tebingnya. Berminat ikut mengembangkan panjat tebing di wilayah Anda?